Kabar Latuharhary

Kerjasama Pemajuan HAM Komnas HAM Sumbar dan Universitas Eka Sakti

Pada Selasa (25/7/17), telah dilaksanakan Kegiatan MOU antara Komnas HAM Perwakilan Propinsi Sumatera Barat dengan Universitas Ekasakti (UNES) Padang. Tujuan dibuatnya kesepahaman bersama ini guna terwujudnya penerapan, perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia melalui program dan kegiatan yang di sepakati oleh Para Pihak.

Kesepahaman antara Para Pihak diselenggarakan dalam rangka penerapan Hak Asasi Manusia dan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berupa pengajaran, pengkajian, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan hal lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.


Implementasi dari adanya Nota Kesepahaman ini berupa
kerjasama Bidang Pengkajian/riset dan Penyusunan Modul Pembelajaran HAM bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) antara Komnas HAM Perwakilan Propinsi Sumatera Barat  dengan Fakultas Hukum Universitas Ekasakti (UNES) Padang dalam rangka pemajuan dan penegakkan hak asasi manusia khususnya hak atas pendidikan melalui institusi pendidikan di Sumatera Barat. Program ini sejalan dengan Program Komnas HAM RI melalui Kegiatan Sekolah Ramah HAM.

Sebelum melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman, didahului dengan kegiatan Lokakarya Kurikulum untuk Program Studi S1 Ilmu Hukum dan S2 Magister Hukum di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Hukum Universitas Ekasakti Padang dengan Narasumber Sultanul Arifin (Ketua Komnas HAM Perwakilan Sumbar) dan Kepala Biro SDM Polda Sumatera Barat. (Sultanul)
Short link