Kabar Latuharary

Kerjasama Pemajuan HAM Komnas HAM Sumbar dan Universitas Eka Sakti

Pada Selasa (25/7/17), telahdilaksanakan Kegiatan MOU antara Komnas HAM Perwakilan Propinsi Sumatera Baratdengan Universitas Ekasakti (UNES) Padang. Tujuan dibuatnya kesepahamanbersama ini guna terwujudnya penerapan, perlindungan dan penghormatan terhadaphak asasi manusia melalui program dan kegiatan yang di sepakati oleh Para Pihak.

Kesepahamanantara Para Pihak diselenggarakandalam rangka penerapan Hak Asasi Manusia dan pengamalan Tri Dharma PerguruanTinggi yang berupa pengajaran, pengkajian, penelitian dan pengabdian kepadamasyarakat dan hal lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.


Implementasidari adanya Nota Kesepahaman ini berupa
kerjasamaBidang Pengkajian/riset dan Penyusunan Modul Pembelajaran HAM bagi SekolahLanjutan Tingkat Atas (SLTA) antara Komnas HAM Perwakilan Propinsi SumateraBarat  dengan Fakultas Hukum UniversitasEkasakti (UNES) Padang dalam rangka pemajuan dan penegakkan hak asasi manusiakhususnya hak atas pendidikan melalui institusi pendidikan di Sumatera Barat.Program ini sejalan dengan Program Komnas HAM RI melalui Kegiatan Sekolah RamahHAM.

Sebelummelaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman, didahului dengan kegiatanLokakarya Kurikulum untuk Program Studi S1 Ilmu Hukum dan S2 Magister Hukum diRuang Sidang Fakultas Ilmu Hukum Universitas Ekasakti Padang dengan NarasumberSultanul Arifin (Ketua Komnas HAM Perwakilan Sumbar) dan Kepala Biro SDM PoldaSumatera Barat. (Sultanul)
Short link