Tel. +62-21-3925230
Fax. +62-21-3925227

Kabar Latuharhary

Lima Calon Sesjen Komnas HAM Ikuti Asesmen

Sebagai tahap lebih lanjut proses seleksi Calon Sekretaris Jenderal Komas HAM, pada 2-4 Agustus 2017, lima orang calon Sekjen mengikuti kegiatan asesmen di Lembaga Administrasi Negara, Jatinangor, Bandung.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabiro Umum Komnas HAM Widjatmoko, yang diikuti oleh lima calon Sekjen, yaitu Ridham Priskap, SH, MH, MM; Dr. Tasdiyanto SP, MSI; Abd. Ghofar, S.Si MTI; Dr. Nelson Simanjuntak, SH, MSI; dan Chatarina Muliana, SH, SE, MH.

Plt. Sekjen Komnas HAM Bambang Iriatmadja menyampaikan, kegiatan asesmen dilakukan di LAN Bandung untuk menjaga obyektivitas dan independensi proses seleksi ini.

Komnas HAM adalah lembaga negara yang mengampu tugas setidaknya tiga undang-undang, yaitu UU tentang HAM, UU tentang Pengadilan HAM, dan UU tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Untuk itu, dibutuhkan Sekjen yang selain memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan, juga menguasai aspek substansi.

Pada akhir Agustus ditargetkan sebanyak tiga orang calon Sekjen sudah akan diserahkan ke Tim Penilai Akhir Kementerian Sekretariat Negara untuk dipilih seorang Sekjen terpilih. (MDH)