Pelayanan Pengaduan

Komnas HAM Mendekatkan Diri ke Masyarakat Blitar

Komnas HAM membuka Pos Pengaduan Pro Aktif di Blitar Jawa Timur, pada 23 - 25 Juli 2018. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM. 

Pelaksanaan kegiatan ini didasari dari data pada 2017 dimana dari Blitar hanya ada empat buah pengaduan ke Komnas HAM. Dalam kegiatan ini, Komnas HAM bekerjasama dengan LSM Sitas Desa Blitar. 

Selain membuka pos pengaduan, juga dilaksanakan FGD pada 24 dan 25 Juli yang dihadiri oleh warga masyarakat. Selama kegiatan berlangsung, Komnas HAM menerima 30 buah konsultasi dan menerima empat berkas pengaduan.

Selain itu, dilaksanakan juga talkshow di Radio Mahardika 95,90 FM, Radio Mayangkara 101 FM, dan Radio Persada 91 FM, dengan tema "Penegakan HAM melalui Pembukaan Pos Penerimaan Konsultasi dan Pengaduan Pro Aktif di Blitar." Selama kegiatan talkhow, para pendengar radio sangat antusias bertanya dengan aktif menghubungi melalui telepon atau media sosial.

Hadir dalam kegiatan ini Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, Kepala Biro Penegakan HAM Johan Efendi, Kepala Bagian Pelayanan Pengaduan Rima Salim dan para staf. (Rima Salim)
Short link