Kabar Latuharary

Komnas HAM Bekerjasama dengan Universitas Bung Karno

Komnas HAM dan Universitas Bung Karno (UBK) bersepakat bekerjasama untuk memajukan dan mendorong implementasi HAM. Kerjasama dituangkan dalam Memorandum of Understanding yanh ditandatangani oleh pimpinan kedua lembaga pada Rabu, 26 September 2018. 

Hadir Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang disertai oleh Sesjen Dr Tasdiyanto, dan Rektor UBK Gunawan Sudarsono serta jajarannya.

Selain penandatanganan MoU, diadakan diskusi dengan tema "Prospek Perlindungan Hak Asasi Manusia dan Pemilu 2019."

Dalam sambutannya, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengajak civitas akademika UBK untuk meningkatkan kualitas keberadaban dan berkonstribusi untuk memajukan HAM.

"Mahasiswa harus lebih banyak baca buku untuk mencari ilmu tentang kemajuan pemikiran dan implementasi hak asasi manusia," ujar Taufan di hadapan para peserta diskusi.

Taufan juga menyampaikan permasalahan prioritas yang ditangani Komnas HAM, yaitu penyelesaian pelanggaran HAM yang berat dan reforma agraria.

Selain itu, terkait dengan Pilpres 2019, Komnas HAM telah membentuk tim untuk melakukan pemantauan supaya proses politik itu berjalan selaras dengan HAM. (Egi)

Short link