Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Meningkatkan Profesionalisme dalam Penegakan HAM

Berpikir secara tepat dan bekerja secara benar menjadi faktor kunci dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Subkomisi Penegakan HAM Amiruddin dalam Rapat Kerja Biro Dukungan Penegakan HAM yang diadakan di Kota Depok pada 14-16 Februari 2019.

"Roda organisasi agar berjalan dengan benar harus bisa berfungsi sesuai dengan pekerjaan intinya, demikian pula dalam tugas penegakan HAM," ujar Amir di hadapan sekitar 50 an peserta rapat kerja.

Peserta rapat kerja berasal dari unsur pimpinan, komisioner, dan pejabat serta staf di Bagian Penerimaan Pengaduan, Bagian Pemantauan/Penyelidikan dan Bagian Mediasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Internal Hairansyah juga menekankan agar pekerjaan dalam penegakan HAM dilaksanakan secara optimal seiring dengan restrukturisasi kelembagaan yang sudah dijalankan. "Fungsi penegakan HAM harus mampu untuk merespon kasus yang sifatnya mendadak dan mendesak," pesannya.

Dalam sambutannya, Kabiro Dukungan Penegakan HAM Gatot Ristanto meminta agar persoalan yang menghambat kerja penegakan HAM bisa diatasi dengan segera. "Dengan adanya rapat kerja maka hal-hal yang menghambat bisa diidentifikasi dan diatasi secara bersama," harap Gatot.

Selama tiga hari, rapat kerja akan membahas capaian kerja 2018, rencana pelaksanaan program 2019 dan proyeksi program 2020. (MDH)
Short link
 
Penulis

Mimin Dwi Hartono

Anggota Redaksi

Follow Me: