Kabar Latuharhary

Komnas HAM RI Gandeng Universitas Sumatera Utara untuk Dorong Penyelesaian Kasus Agraria di Sumut

Medan - Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik bertemu dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin, di rumah dinas Rektor, Kota Medan Sumatera Utara (Kamis, 18/03/2021). Pertemuan ini membahas rencana kerja sama antara dua lembaga tersebut. 

Pada kesempatan ini Taufan Damanik menyampaikan bahwa Sumatera Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan pengaduan tertinggi untuk kasus kekerasasan kepolisian dan agraria. Untuk itu ia menggagas kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara melalui riset dan dialog untuk bersama-sama mengupayakan penyelesaian terkait hal tersebut.

Rektor USU Muryanto Amin menyambut baik penjajakan kerja sama ini. Ia mendukung formalisasi kerja sama antara Komnas HAM RI dan Universitas Sumatera Utara ini agar dapat segera terwujud.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor II USU, Muhammad Arifin Nasution, Direktur PUSKAHAP USU, Hendra Harahap, Koordinator Bagian Kerja Sama, Persidangan & TUP, Sasanti Amisani, SubKorbid Kerja Sama Antar Lembaga Sri Nur Fathya serta jajaran unit kerja terkait. (AAP/SNF/SA)
Short link