Kabar Latuharhary

Komnas HAM RI Jajaki Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku

Piru - Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik didampingi Kepala Kantor Perwakilan Komnas HAM RI Propinsi Maluku Benediktus Sarkol bertemu mitra kerja Komnas HAM RI di Kabupaten Seram Barat bertempat di Aula Kantor Kabupaten Seram Barat (Jumat, 17/12/2021). Pertemuan ini membahas penjajakan kerja sama antara Komnas HAM RI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat. 



Mitra kerja yang hadir dalam pertemuan ini Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Timotius Akerina didampingi Sekretaris Daerah Kab. Seram Bagian Barat Laverne A. Tuasuun dan jajarannya, Ketua DPRD A.Rasyid Lisaholith dan Anggota DPRD, Kajari Seram Bagian Barat Irfan Hergianto, Forkopinda, perwakilan MUI, FKUB, tokoh masyarakat dan pemuka agama.


Dalam kesempatan ini, Ketua Komnas HAM RI menyerahkan Buku Standar Norma dan Pengaturan (SNP) kepada Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat. 


Ia mendorong peran aktif Pemda dan tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan menggunakan SNP yang disusun Komnas HAM RI sebagai pedoman membuat kebijakan atau program daerah. (AAP).

Short link