Kabar Latuharhary

Hari Kursi Roda Sedunia, Komnas HAM Dukung Kemandirian Kelompok Disabilitas

Jakarta – Hari Kursi Roda Sedunia menjadi simbol kebebasan dan aksesibilitas di ruang-ruang publik bagi pengguna kursi roda. Peringatan tahunan ini sekaligus menyampaikan pesan kepada dunia, bahwa kursi roda sebagai tanda kebebasan bergerak, bermobilitas, kemandirian, dan melibatkan diri dalam berkomunitas.
 
Secara khusus, Komisioner Pengaduan Komnas HAM RI Hari Kurniawan memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Kursi Roda Sedunia yang diselenggarakan oleh Pergerakan Disabilitas dan Lanjut Usia (DILANS) Indonesia di Pelataran Gedung Tata Putri, depan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Rabu (1/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan kursi roda elektrik secara simbolis oleh Presiden DILANS-Indonesia Farhan Helmy kepada aktivis Difabel Jakarta Bung Arda. Rangkaian kegiatan dilanjutkan Tour de MRT dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun MRT ASEAN dengan tujuan akhir di Kantin Kementerian PUPR, Skybridge. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komnas Disabilitas Nasional Dante Rigmalia, Tenaga Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) Sunarman Sukamto. (AAP/IW)
Short link