Agenda Kegiatan

FGD Pemenuhan Hak Pilih bagi Kelompok Rentan dalam Pemilu Serentak 2024


Pemantauan Tim Pemilukada di Banten - Di waktu yang berbeda, Tim Pengamatan Situasi Pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara menggelar diskusi terfokus dengan akademisi dan mahasiswa untuk membahas pemenuhan hak pilih bagi kelompok rentan. 


Diskusi terfokus ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pengamatan Situasi Pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara, Pramono Ubaid Tanthowi. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten pada Kamis 13 April 2023.


Hal-hal yang disorot dalam diskusi ini diantaranya adalah regulasi/kebijakan dalam penyelenggaraan pemilu, permasalahan kepemiluan yang di hadapi kelompok rentan, politik dinasti, serta modus-modus penyalahgunaan kekuasaan, birokrasi dan anggaran dalam pemilu maupun pilkada di wilayah Banten.


Hadir  dalam FGD tersebut Dekan Fisip Untirta, Ahmad Sihabudin, Dosen Fisip Untirta, Ikhsan Ahmad, Dosen UNMA Said Ariyan, Konsultan Strategi Politik Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) Uday Suhada. Pramono selaku ketua tim masih didampingi oleh anggota timnya yaitu, Imelda Saragih, Vella Oktarini, Feri Lubis, Winda Kurniasih, dan Yashinta Mega.



Kegiatan sebelumnya dapat diakses pada link berikut:

komnasham.go.id/n/2342



Short link