Agenda Kegiatan

Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Banten

Pemantauan Tim Pemilukada di Banten - Mengakhiri pemantauan di wilayah Banten, Tim Pengamatan Situasi Pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara melakukan pertemuan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Banten.


Koordinasi ini masih terkait dengan Pemenuhan Hak Konstitusional Kelompok Rentan di wilayah Banten pada Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Pertemuan ini diselenggarakan secara langsung di Kantor KPU Banten, Sabtu 15 April 2023. 


Koordinasi ini sekaligus digunakan oleh tim untuk mengkonfirmasi temuan yang didapatkan selama pemantauan di wilayah Banten kepada penyelenggara pemilu untuk dilakukan langkah lebih lanjut. Dalam pertemuan ini dibahas beberapa langkah untuk menjawab tantangan yang akan dihadapi dalam pemilukada serentak 2024.


Hadir dalam koordinasi tersebut, Ketua KPU Provinsi Banten, Wahyul Furqon beserta jajarannya, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal beserta jajarannya, Aktivis Perempuan untuk Pekerja Migran, Nuryati Solapri, Wakil Ketua Komnas HAM sekaligus Ketua TIm, Pramono Ubaid Tanthowi serta Anggota Tim Pengamatan Situasi Pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara yaitu Imelda Saragih, Vella Okta Rini, Feri Lubis, Winda Kurniasih, dan Yashinta Mega.



Kegiatan sebelumnya dapat diakses pada link berikut:

komnasham.go.id/n/2345

















Short link