Indonesian   English

Kantor Perwakilan

Dibentuk, Kepengurusan Korban dan Keluarga Korban Peristiwa Wasior

Deklarasi Wasior 10 Desember 2018 berisi permintaan agar Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan perhatian kepada para korban, Komnas HAM untuk segera menyelesaikan kasus Wasior, sebab para korban membutuhkan kepastian hukum atas kasus tersebut.

Hari HAM Diperingati Bersama di Wasior Papua Barat

Perayaan Hari HAM Internasional se-Tanah Papua yang dipusatkan di Wasior memberikan wacana baru untuk memulai dan memutus rantai saling kecurigaan antar pihak yang selama 17 tahun membelengu hubungan masyarakat.

Koordinasi Penanganan Hak Perempuan dan Anak di Sumbar

Koordinasi dilakukan agar terhindar dari tumpang tindih data dan menguatkan strategi penanganan pengaduan hak perempuan dan anak. Output yang ingin dicapai antara lain terintegrasinya data kasus kekerasan dan adanya catatan tahunan (CATAHU) di Sumatera Barat.

Pemantauan Pasca Pengeledahan Kantor KNPB Timika

Menurut Fritz Ramanday, Komnas HAM ingin memastikan keduanya mendapatkan pelayanan dan diperlakukan secara manusiawi selama proses pemeriksaan dan selama berada dalam tahanan.

Pembekalan HAM bagi PGRI Sumatera Barat

Kewajiban yang diemban oleh guru dan tenaga kependidikan antara lain dalam rangka penghormatan, pemenuhan dan perlindungan hak asasi manusia khususnya hak atas pendidikan bagi anak didik di sekolah.